Kamis, 20 Juni 2013

Kenyamanan Membaca Berita Melalu Handphone

 Siapa yang tidak kenal dengan internet, dengan segala gudang manfaatnya kita seakan tidak mau lepas untuk sekedar update status maupun mencari informasi “instan” ke mbah google. Seiring pengguna internet yang semakin naik tiap tahunnya, perangkat untuk mengakses internet seperti laptop/PC dan handphone pun tiap tahun selalu update. Pengguna internet dari PC dan handphone untuk tahun ini saja mencapai 1,6 miliar, namun angka ini akan bertambah dari segi smartphone karena kemudahan dan kelebihan dibandingkan berinternet ria menggunakan PC.

Jadi jangan heran jika ada orang makan disebuah restoran melakukan ritual sebelum makannya dan diupload di instagram, atau ada seorang pemuda yang habis diputuskan pasangannya lalu bergalau ria melalui tweet-tweetnya. Itu semualah yang diberikan smartphone, semuanya terasa dalam genggaman. Tak hanya untuk kalangan muda, kalangan yang sibukpun akan terbantu dengan penggunaan internet di genggamannya.
Mencari Berita Terkini seputar saham, politik, bisnis dan berita penting lainnya. Lalu muncullah berbagai portal berita internet.


 www.liputan6.com Portal Berita Aktual Tajam dan Terpercaya via Handphone

 
Saya sendiri pengguna internet yang rasanya sangat susah lepas dari nama kramat walaupun sehari saja, karena dari inilah saya mendapatkan segudang manfaat. Dan saya seperti kaum muda lainnya, sangat suka bertweet ria. Lalu memfollow akun-akun yang memberikan manfaat, seperti motivasi, informasi lalu lintas, dan tak ketinggalan akun berita agar tak ketinggalan apa yang sedang terjadi. Tajam dan terpercaya yang saya pilih, dan akun berita yang saya pilih sudah tentu @liputan6dotcom untuk mendapatkan Berita Terbaru.

Dengan berita yang diupdate setiap 10 menitnya, menjadi menu spesial ketika waktu senggang. Kita tinggal menscroll tweet mereka, lalu memilih kanal berita yang kita sukai. Seperti kanal Bola, Teknologi, Health, Berita ataupun kanal lainnya akan tersaji Berita Hari Ini. Saya sendiri suka kanal Bola dan Teknologi, dan berita keduanya tersaji lengkap dan terpercaya tentunya. Terpercaya karena lebih dari setengah juta masyarakat Indonesia pengguna twitter memfollow @liputan6dotcom, di timeline @liputan6dotcom kita dapat melihat berita terbaru dan jika kita ingin membaca berita tersebut kita tinggal mengklik link yang ada.



 Kanal Berita Yang Elegan Tapi Kadang Membingungkan Untuk Sebagian Orang










Di link tersebut kita akan diarahkan ke situs www.liputan6.com atau www.m.liputan6.com untuk permirsa pengguna internet mobile, dengan URL unik ini kita akan mudah mengingat portal berita terupdate ini. Saya membuka melalui mobile internet, untuk website berita besar dilihat via mobile tidak kekurangan kesan berisinya. Semua berita dari semua portal terkumpul disini, kita tinggal mengklik pojok kanan bertuliskan “Kanal” bila kita buka via internet mobile lalu tersajilah kanal berita yang kita mau. Tapi untuk yang awam atau baru membuka Liputan 6 akan bingung mencari submenu, karena submenu/Kanal “tersembunyi” di pojok kanan atas. Sayangnya karena hampir tiap berita disisipi photo dan video di halaman homenya membuat sedikit berat, saya sendiri membutuhkan waktu sekitar 10-15 detik dengan sinyal Edge. Padahal waktu untuk membuka sebuah halaman website mempengaruhi seseorang apakah akan melanjutkan membuka website tertentu atau tidak. Mungkin ini bisa diatasi oleh redaksi Liputan 6 dengan menyisipkan photo dan video hanya beberapa berita utama saja.

Dan yang paling saya suka di www.m.liputan6.com itu tanpa iklan, kenapa saya senang? Karena iklan sedikit banyak mempengaruhi kenikmatan membaca, mata terasa gatal untuk paling tidak sekedar memalingkan perhatian ke iklan dengan gambar menggoda. Background putih dengan tulisan biru juga tidak “merusak” mata, saya rasa perpaduan pas dengan rasa premium.
Sekilas Liputan 6, portal berita favorit saya di twitter yang memiliki ribuan tweet teraktual, tajam dan terpercaya. Dan sering berbagi hadiah melalui kuis (saya sudah menang beberapa kali :D). Semoga tweet beritanya masih terus mengalir, bagai pengguna internet yang terus bertambah. Versi mobile juga makin lebih bagus, agar pengguna internet mobile makin nyaman membaca.

2 komentar:

amaq aziz mengatakan...

berarti lengkap banget ya liputan6. makin te ope aja neh portal berita dalam negeri. salam super. ditunggu kunjungan dan komentar baliknya

Rusa mengatakan...

Membaca berita melalui mobilde menyangkan ya soalnya bisa sambil tiduran :D

Posting Komentar